Laman

Senin, 10 April 2017

Ambeiyen / wasir ku sembuh dengan buah ini

Sudah hampir sebulan aku menderita wasir, awalnya karena buang air mengejan selama 2-3 hari berturut-turut, disamping pekerjaanku yang menuntutku harus banyak duduk

wasir memang menyakitkan, meski saya fahami bahwa setiap penyakit adalah pengurang dosa-dosa kita (alhadits), tapi siapa yang ingin sakit? tentu jika sudah sakit semua manusia fitrahnya ingin sembuh. termasuk wasir ini yang bukan hanya menganggu aktivitas tapi rasa nyeri yang tidak tertahankan, terutama pasca buang air besar.

Berbagai obat saya coba, mulai obat luar (salep) dengan berbagai merek, dari obat china yg murah sampai obat import yang diatas 100ribu hanya dengan tube kecil, juga kapsul yang dimasukkan ke anus..... tapi semua tidak ada hasil.

Begitupun berbagai herbal saya coba, ekstrak daun ungu, herbal khusus wasir, jamu kapsul, air kunyit, begitupun buah pepaya dan bengkoang yang dipercaya bisa mengurangi masalah wasir juga tidak ada perubahan. Alhamdulillah Allah akhirnya memberi petunjuk kesembuhan dengan buah ini

Awalnya saya googling dan saya coba LABU SIAM, meski agak pesimis juga, karena pepaya, kunyit, bengkoang juga hasil googling tapi tidak efektif. Karena ada beberapa kesaksian baik dalam dan luar negeri tentang efektivitas buah ini untuk mengatasi wasir. Kalau di luar negeri buah ini disebut Chayote.

Buah yang sering digunakan pada sayur asam ini ternyata memang ampuh untuk mengatasi wasir tanpa menunggu lama. Bahkan bisa mengurangi nyeri secara cepat, hanya hitungan menit atau 1 jam.

Caranya labu siam saya cuci bersih, kulit tidak saya kupas, (karena memang repot kupasnya hehe) lalu dipotong kecil2 kemudian diblender dengan dicampur air yang cukup untuk segelas. Air yang bercampur serbuk labu tsb saya minum pagi, siang, sore dan malam sebelum tidur.
Alhamdulillah, baru sehari minum, esok paginya, yang biasanya setelah BAB pantat terasa nyeri, sudah berkurang, di hari berikutnya sudah tidak nyeri lagi, dan ketika saya buat artikel ini, sudah hari ketiga tidak terasa nyeri lagi, cuma sedikit rasa gatal saja, mungkin karena proses penyembuhan. Karena biasanya setelah BAB akan terasa nyeri sekali, sampai menyetir pun tidak konsen karena menahan sakit.

Rasa juice buah ini pun enak, kalau minum air saringannya saja rasanya seperti minum air tebu, tapi kurang manis dibanding air tebu. Disarankan diminum dengan serbuknya agar menambah asupan serat dalam pencernaan untuk mempercepat proses penyembuhan.

Kalau bosan sesekali bisa campur sirup buah, tapi saya cuma 2x saja coba dicampur juice anggur agar tidak bosan.

Sebagai tambahan, untuk mempercepat kesembuhan, perbanyak minum air putih, karena dehidrasi bisa memperparah peradangan, dan juga hindari makanan/minuman yang bisa membuat konstipasi (bab tidak lancar) seperti kopi, coklat, daging merah (sapi, kambing, dan sejenisnya).

Semoga bermamfaat


1 komentar: